8 Tanaman Hias Populer yang Disukai Banyak Orang

tanaman hias populer

Tanaman Hias Populer

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang tanaman hias populer yang banyak disukai masyarakat. Selain enak dipandang, mengoleksi tanaman hias bisa menjadi kebanggaan tersendiri.


Nah, jika Anda sedang mencari referensi tanaman hias yang sedang populer. Simak artikel ini sampai akhir.


Baca Juga: 7+ Rekomendasi Tanaman Bunga Hias Mini Cocok untuk Rumah Minimalis


8 Tanaman Hias Populer Yang Banyak di Minati

1. Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa

Pasti Anda pernah mendengar nama tanaman ini. Belakangan ini, Monstera Deliciosa banyak dicari oleh berbagai kalangan baik yang memang mengoleksi tanaman atau baru mengenal bunga ini.


Tanaman tropis ini banyak dicari karena keunikan dan keindahannya jika ditaruh di dalam rumah. Terutama bagian lubang pada daun yang terlihat sangat estetik. Oiya, Monstera Deliciosa berasal dari bahasa Latin dan memiliki arti “Tidak normal”.


Baca Juga: Begini Cara Mudah Menanam Bunga Matahari Agar Cepat Tumbuh


2. Dracaena trifasciata

Dracaena trifasciata

Tanaman ini termasuk tipe yang tahan lama, mudah tumbuh, dan sulit mati. Jadi, sangat cocok Anda pelihara meski memiliki banyak kesibukan. Pasalnya, tanaman ini tidak perlu terlalu sering disiram.


Selain indah dilihat, tanaman ini ternyata juga bisa melestarikan udara di sekitarnya. Hal itu karena tanaman ini bisa menghilangkan polutan, seperti benzena, amonia, dan formaldehida dalam suatu ruangan.


Baca Juga: Fakta Tentang Mawar Juliet yang Harganya Mencapai Miliaran 


3. Sansevieria Moonshine

Sansevieria Moonshine

Kalau disebut dengan nama Sansevieria Moonshine pasti jarang yang tahu tapi coba dengan nama lidah mertua. Pasti tidak asing lagi kan. Bentuk ujung daun yang tajam membuat tanaman ini hampir mirip dengan Dracaena trifasciata.


Namun, tanaman ini memiliki warna hijau lebih terang dan berdiri tegak ke atas. Biasanya, tanaman ini menyukai sinar matahari secara langsung. Uniknya, jika Anda menaruh pada tempat yang teduh tanaman ini akan berubah menjadi hijau tua.


Baca Juga: 5 Cara Merawat Bunga Ivy Serta Manfaatnya


4. Fishbone Cactus

Fishbone Cactus

Tanaman hias populer selanjutnya ialah Fishbone Cactus. Kaktus ini memiliki banyak nama lain, yaitu kaktus anggrek ricrac, zigzag, dan fishbone. Tapi kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan fishbone karena bentuknya mirip tulang ikan.


Kaktus ini menarik perhatian banyak orang karena batangnya yang panjang dan melengkung serta daun bergerigi. Oiya tanaman unik ini berasal dari Meksiko, lho.


Baca Juga: Begini Cara Menanam Bunga Yasmine 


5. Velvet Calathea

Velvet Calathea

Memiliki bentuk daun seperti beludru dan panjang serta bagian bawah berwarna ungu membuat tanaman ini menjadi incaran banyak orang. Selain itu, tanaman ini bisa membuat udara di sekitarnya menjadi lebih berkualitas.


Satu lagi, tanaman ini memiliki keunikan daunnya bisa menutup pada malam hari dan terbuka keesokan paginya.


Baca Juga: Cara Mudah Menanam Bunga Teratai Raksasa di Kolam


6. Areca Palm

Areca Palm

Areca Palm merupakan pohon palem yang bisa dirawat di dalam rumah. Batang yang panjang dan daun melengkung akan membuat rumah Anda semakin menarik. Tanaman ini berasal dari daerah tropis Madagaskar.


Selain enak dipandang, tanaman ini juga bisa membuat udara lebih bersih dan lembab serta menghilangkan racun pada udara.


Baca Juga: Ini Dia 3 Cara Menanam Bunga Honje Dengan Mudah


7. Anglaonema

Anglaonema

Anglaonema memiliki sebutan lain yaitu Sri Rejeki. Salah satu keindahannya karena memiliki daun dengan berbagai macam warna. Daun dengan warna hijau pucat adalah paling populer dari tanaman ini.


Anglaonema berasal dari bahasa Yunani dan mengacu pada benang sari dari kilauan bunga.


Baca Juga: Cara Budidaya Bunga Senggani Dengan Teknik Cangkok


8. Fiddle Leaf Fig

Fiddle Leaf Fig

Tanaman hias populer yang terakhir adalah Fiddle Leaf. Tumbuhan yang satu ini terbiasa hidup di hutan hujan dataran rendah dan berasal dari Afrika Barat. Daun tanaman ini menyerupai biola atau gitar dengan ukuran yang besar.


Jika Anda memutuskan untuk memelihara tanaman ini, pastikan tidak terlalu sering menyiramnya dan taruh ia di bawah sinar matahari secara langsung.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama