Daftar Tanaman Hias Paling Mahal yang Dijual di Indonesia

tanaman hias paling mahal


Tanaman Hias Paling Mahal

Tanaman hias memang selalu mencuri perhatian karena kecantikannya yang membuatnya diburu oleh banyak orang. Selain itu, tanaman hias juga menjadi salah satu ladang bisnis yang cukup menjanjikan, apalagi jika harganya mahal. Simak ulasan berikut ini mengenai tanaman hias paling mahal.


Anggrek Hitam Papua

Tanaman hias pertama, yaitu anggrek hitam papua yang memiliki harga mahal karena termasuk dalam kategori tumbuhan langka. Anggrek ini bisa dijual dengan harga mencapai 100 juta rupiah karena keindahan kelopaknya yang berwarna hitam dengan putik merah muda cerah.


Baca Juga: 8 Tanaman Hias Populer yang Disukai Banyak Orang


Warna kelopak tersebut membuat anggrek hitam papua unik dan berbeda dari tanaman sejenisnya. Bentuk dan warnanya yang sangat estetik membuat tanaman ini banyak diincar, sehingga banyak orang mencoba untuk membudidayakannya agar bisa dijual kembali.


Monstera

Berikutnya, ada Monstera yang merupakan tanaman hias sebagai dekorasi untuk rumah, baik eksterior maupun interiornya. Jenis Monstera yang saat ini banyak diburu adalah Deliciosa dengan ciri khas daunnya berukuran cukup besar.


Satu tanaman Monstera Deliciosa ini bisa dijual dengan harga yang sangat mahal, yaitu sekitar 20 juta rupiah. Hal ini karena untuk membudidayakan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, daun dari tanaman Monstera ini memiliki bentuk unik serta warna yang cantik.


Baca Juga: 7+ Rekomendasi Tanaman Bunga Hias Mini Cocok untuk Rumah Minimalis


Red Aglaonema

Referensi tanaman hias termahal selanjutnya, yaitu Red Aglaonema dengan daun berwarna merah muda yang pekat dengan tepian hijau. Saat ini, Anda bisa mendapatkan tanaman hias Red Aglaonema dengan kisaran 1,5 juta rupiah.


Harga tanaman ini semakin naik apalagi saat ini banyak orang Indonesia memburu tanaman hias dengan julukan Sri Rejeki tersebut. Hal ini karena adanya pendapat yang mengatakan bahwa Red Aglaonema ini bisa mendatangkan rezeki dan memberi energi positif, sehingga layak di pelihara.


Baca Juga: Begini Cara Mudah Menanam Bunga Matahari Agar Cepat Tumbuh


Bonsai

Bonsai adalah tanaman hias paling mahal selanjutnya yang juga menjadi incaran kolektor, baik di Indonesia maupun negara lain. Harga dari tanaman ini cukup bervariasi, yaitu mulai dari 4 sampai 50 juta rupiah per pohon.


Beberapa jenis bonsai yang banyak diincar contohnya adalah Klimeng dan Kihunan Emas dengan harga jutaan rupiah. Bonsai sendiri sebenarnya merupakan tanaman yang dikerdilkan dalam pohon, sehingga bentuknya menyerupai miniatur pohon mini.


Baca Juga: Fakta Tentang Mawar Juliet yang Harganya Mencapai Miliaran 


Anthurium

Jenis tanaman hias selanjutnya yang harganya juga cukup tinggi, yaitu Anthurium dengan tipe Jemani Cobra Varigata. Harga satu tanaman hias yang memiliki kelopak bunga berwarna merah muda menyala ini bisa mencapai 1,5 juta rupiah.


Hal yang menarik dari tanaman Anthurium adalah bentuk daunnya yang variatif dan warnanya lebih indah jika dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Semakin unik bentuk dan warna daun Anthurium, maka harga tanaman ini kian mahal, dan bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.


Baca Juga: 5 Cara Merawat Bunga Ivy Serta Manfaatnya


Caladium Hibrida

Caladium Hibrida merupakan salah satu tanaman hias yang harganya paling mahal di indonesia karena bentuknya unik. Anda harus mengeluarkan dana sekitar 4,5 juta rupiah untuk mendapatkan tanaman Caladium Hibrida ini. Tanaman ini cukup unik karena corak daunnya bervariasi, mulai dari hijau sampai merah.


Keunikan dari tanaman hias ini juga terletak di bagian ujung daunnya yang memiliki bentuk mengerucut. Sementara bentuk pangkalnya, daun tanaman Caladium Hibrida ini memiliki bentuk melengkung layaknya sebuah telinga.


Baca Juga: Begini Cara Menanam Bunga Yasmine


Lalu, di antara seluruh tanaman hias paling mahal di Indonesia di atas, manakah tumbuhan yang akan Anda pilih? Tanaman hias memang memiliki peranan penting terutama untuk mempercantik halaman atau interior rumah. Akan tetapi, jangan asal membeli tanaman hias jika tidak tahu cara merawatnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama