Kisaran Harga Bunga Tengkorak dan Keistimewaannya

harga bunga tengkorak


Bunga tengkorak atau keladi silver ini merupakan salah satu tanaman hias di Indonesia yang dapat ditemukan di pulau Kalimantan. Tanaman hias dengan nama latin heart of jesus ini memiliki harga yang cukup mahal. Simak ulasan berikut mengenai harga bunga tengkorak dan cara merawatnya berikut.


Berapa Kisaran Harga Bunga Tengkorak?

Bunga tengkorak sendiri memiliki harga cukup bervariasi, tergantung pada jenis yang Anda inginkan. Tanaman hias yang diberi julukan keladi tengkorak ini bahkan bisa didapatkan dengan harga mulai puluhan ribu rupiah saja untuk jenis biasa.


Sementara untuk bunga tengkorak jenis di atasnya yang ukurannya masih kecil atau berupa bibit bisa diperoleh dengan harga Rp.100.000 hingga Rp.200.000 saja. Akan tetapi, ada juga bunga tengkorak yang dijual sampai 5 juta rupiah karena bentuk fisiknya sangat cantik dan menarik untuk dikoleksi.


Harga untuk tanaman hias yang sangat cantik ini tergolong murah apabila Anda memilih jenis standar untuk dibudidayakan di rumah. Bunga tengkorak silver ini memiliki bentuk daun lebar dengan corak berwarna abu-abu di bagian tengahnya.


Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Paling Mahal yang Dijual di Indonesia


Mengapa Bunga Tengkorak Harganya Bisa Sangat Mahal?

Lalu, mengapa harga bunga tengkorak tersebut bisa didapatkan dengan murah dan ada yang bahkan sangat mahal? Ternyata ini tergantung pada jenis dan ukuran bunga tengkorak yang ingin dibeli. Apalagi memang harga tanaman hias cenderung mengalami kenaikan di musim-musim tertentu.


Selain itu, semakin banyak orang yang memburunya, juga membuat harga dari bunga tengkorak kian mahal. Sebab, banyak orang yang membudidayakan tanaman mengincar keladi silver ini untuk dikembangbiakkan agar dapat dijual kembali dan meraih keuntungan.


Keladi silver ini mulai memiliki banyak peminat ketika akhir 2021 lalu saat mayoritas orang yang bekerja di rumah memiliki hobi baru, salah satunya memelihara tanaman hias. Lalu, harga tanaman ini kian mahal saat 2021, dimana bunga tengkorak mulai booming dan dikenal secara luas.


Baca Juga: 8 Tanaman Hias Populer yang Disukai Banyak Orang


Faktor yang Membuat Bunga Tengkorak Bisa Sangat Mahal

Setidaknya, ada dua hal yang mendasari mengapa bunga tengkorak ini harganya bisa sangat mahal, bahkan mencapai jutaan rupiah. Faktor tersebut adalah habitat asli dan cara merawat bunga tengkorak yang akan diulas sebagai berikut.


Habitat Asli Bunga Tengkorak

Bunga tengkorak silver secara alamiah dapat tumbuh di area sekitar tebing yang ada di pulau Kalimantan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan tanaman hias ini bertumbuh di Papua, China, serta India yang memiliki wilayah tropis dan sub tropis Asia.


Harga Bunga Tengkorak

Jika Anda sedang berburu tanaman hias ini di luar negeri, maka jangan heran apabila menemukan bunga tengkorak yang dibanderol dengan harga sangat mahal. Bunga ini bahkan bisa dijual dengan kisaran harga Rp.450.000 sampai Rp.560.000 untuk setiap tanamannya.


Baca Juga: 7+ Rekomendasi Tanaman Bunga Hias Mini Cocok untuk Rumah Minimalis


Cara Merawat Bunga Tengkorak

Faktor berikutnya yang membuat harga bunga tersebut mahal, yaitu perawatannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Tanaman hias ini membutuhkan suhu kelembaban udara yang segar dan cahaya matahari di pagi hari.


Apabila Anda ingin merawat tanaman ini, maka harus telaten untuk menjaga kelembaban media tanamnya. Bunga tengkorak membutuhkan media tanam berupa lempung berpasir dengan kelembaban yang stabil.


Selain itu, tidak disarankan untuk meletakkan tanaman hias ini di area yang terkena matahari secara langsung. Hal ini bertujuan agar kualitas warna dan kesuburan dari tanaman bunga tengkorak tersebut tidak terganggu.


Baca Juga: Begini Cara Mudah Menanam Bunga Matahari Agar Cepat Tumbuh


Setelah mengetahui kisaran harga bunga tengkorak tersebut, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Harga tersebut sebenarnya masih tergolong terjangkau dan sesuai dengan keindahan bunga tengkorak yang bisa didapatkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama