6 Rekomendasi Asuransi Mobil Murah Terpercaya

asuransi mobil murah

Rekomendasi Asuransi Mobil Murah

Salah satu aspek terpenting yang perlu Anda lakukan saat mengasuransikan mobil adalah memastikan perusahaan asuransi yang akan dipilih terpercaya. Hal ini guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di masa depan. Berikut ini rekomendasi asuransi mobil murah terpercaya.

1. Jasindo Asuransi Mobil

Jasindo adalah salah satu produk asuransi yang merupakan singkatan dari nama perusahaannya yaitu PT Jasa Asuransi Indonesia. Jaminan perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi inipun tergolong lengkap, mulai dari santunan kecelakaan, dan ganti rugi biaya transportasi.

Ganti rugi biaya transportasi yang dimaksud adalah ongkos yang dikeluarkan selama mobil Anda dalam masa perbaikan di bengkel. Selain itu, Anda juga akan memperoleh jaminan tanggung jawab hukum atas tuntutan pihak ketiga (Third Party Liability).

Saat ini, Jasindo telah memiliki lebih dari 650 bengkel rekanan, dengan usia maksimal mobil yang tertanggung mencapai 10 tahun. Asuransi mobil murah ini menawarkan premi mulai dari Rp. 32 ribu  untuk Total Loss Only. Besaran premi untuk jaminan all risk mulai dari Rp. 180 ribu.

Jasindo menawarkan tiga pilihan polis, yaitu Comprehensive (All Risk), Total Loss Only (TLO), dan juga OTO Plus. Jaminan proteksi ini peruntukan bagi mobil pribadi ataupun kendaraan milik perusahaan atau untuk keperluan komersial.

2. Sinar Mas Asuransi Mobil

Rekomendasi berikutnya adalah Sinar Mas. Asuransi ini menawarkan premi untuk jaminan Total Loss Only (TLO) mulai dari Rp. 35 ribu saja per bulan. Sementara itu, untuk jaminan All Risk (Comprehensive) besaran preminya mulai dari RP. 175 ribu per bulan saja.

Sinar Mas telah memiliki 584 bengkel rekanan hingga saat ini. Pilihan polisnya pun cukup lengkap termasuk Third Party Liability (TPL) dan Simas Mobil Exclusive. Simas Mobil Exclusive memberikan manfaat tambahan berupa santunan cacat tubuh dan meninggal dunia, serta biaya transportasi.

3. Astra Buana Asuransi Mobil Garda Oto

Rekomendasi asuransi mobil murah berikutnya berasal dari PT Asuransi Astra Buana yang telah ada sejak tahun 1956 dengan nama PT Maskapai Asuransi Buana. Nama perusahaan Asuransi Astra Buana baru secara resmi digunakan pada tahun 1990.

Produk asuransi kendaraan roda empat ini dinamai dengan asuransi mobil Garda OTO. Garda OTO diketahui sebagai pelopor asuransi mobil di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 1995. Oleh karena itu, tak heran apabila pelopor asuransi kendaraan bermotor ini begitu populer di masyarakat.

Sebagaimana perusahaan asuransi pada umumnya yang menawarkan dua pilihan polis, Garda OTO pun demikian. PIlihan polis asuransi yang dimilikinya meliputi Garda OTO Comprehensive (all risk) dan Garda OTO Total Loss Only (TLO).

Asuransi Garda OTO ini menawarkan besaran premi mulai dari Rp. 38 ribu per bulan untuk jaminan Total Loss Only (TLO). Sementara itu, untuk jaminan Comprehensive (all risk) besaran preminya mulai dari Rp. 218 ribu per bulan. Garda OTO Juga telah memiliki lebih dari 500 bengkel rekanan.

Keunggulan lain yang dimiliki asuransi Garda OTO adalah garansi suku cadang original. Selain itu, ada juga fasilitas mengantar dan menjemput mobil yang mengalami kerugian berupa kerusakan, serta hendak diperbaiki di bengkel rekanan.

4. Allianz MobilKu Asuransi

Rekomendasi asuransi mobil murah terpercaya berikutnya adalah Allianz MobilKu. Allianz MobilKu memiliki motto “Worry Less, Drive More bersama Allianz MobilKu”. Motto tersebut memiliki makna bahwa Allianz MobilKu akan menghempaskan kekhawatiran Anda atas risiko saat berkendara.

Allianz MobilKu adalah salah satu produk jaminan perlindungan kendaraan roda empat milik PT Asuransi Allianz Utama. Perusahaan ini telah ada di Indonesia sejak tahun 1989, dan memiliki induk perusahaan yang berkantor pusat di Munich, Jerman.

PT Asuransi Allianz Utama telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta memegang lisensi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia.

Asuransi ini mematok premi mulai dari Rp. 38 ribu per bulannya untuk jenis asuransi Total Loss Only. Sementara itu, untuk jenis asuransi All Risk harga yang di pasang mulai Rp. 242 ribu untuk per bulannya. Saat ini, Allianz MobilKu telah memiliki 240 bengkel mitra yang tersebar di Indonesia.

Keunggulan asuransi ini adalah menawarkan pertanggungan risiko atas bencana alam berupa banjir, termasuk dengan pergantian water hammer. Asuransi ini juga menawarkan pilihan polis yang cukup beragam, diantaranya ada MobilKu Eco, MobilKu Grand, dan MobilKu Non Paket.

MobilKu Eco menawarkan perlindungan atas 6 aspek risiko termasuk banjir dan water hammer. MobiKu Grand memberi jaminan terhadap 8 macam risiko termasuk terorisme dan sabotase. Sedangkan, MobilKu non paket jauh lebih lengkap lagi yakni memiliki 9 macam aspek jaminan.

5. AXA Mandiri Asuransi Mobil

Rekomendasi asuransi mobil murah terpercaya berikutnya adalah AXA Mandiri yang menawarkan premi mulai dari Rp. 45 ribu saja per bulan. Jaminan perlindungan mobil ini merupakan salah satu produk asuransi dari PT Mandiri AXA General Insurance “MAGI”.

Perusahaan “MAGI” ini adalah hasil patungan atau kerja sama dua perusahaan besar yaitu PT. Bank Mandiri (Persero) dan AXA Asia. Perusahaan ini telah secara resmi bergabung pasca memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Izin tersebut secara resmi terbit di tahun 2019.

Seperti asuransi mobil pada umumnya, AXA Mandiri juga menawarkan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan all risk (comprehensive). Masing-masing pilihan polis tersebut memiliki manfaat jaminan pertanggungan ganti rugi atas risiko yang cukup lengkap.

Salah satu yang membedakan antara kedua pilihan polis tersebut adalah cakupan jaminannya. Pilihan polis All Risk menjangkau seluruh jenis kerusakan mulai dari yang kecil hingga besar. Total Loss Only (TLO) hanya memberikan jaminan ganti rugi apabila kerusakan mencapai 75 persen.

Asuransi Total Loss Only (TLO) dapat Anda peroleh mulai dari Rp. 45 ribu. Sementara itu, asuransi all risk memiliki harga minimal mulai dari Rp. 194 ribu per bulan. Saat ini, asuransi mobil AXA Mandiri telah memiliki lebih dari 150 bengkel rekanan. Maksimal usia mobilnya adalah 10 tahun.

6. Zurich Asuransi Mobil

PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang sepenuhnya menginduk pada Zurich Insurance sejak tahun 2019. Perusahaan ini telah memegang izin usaha di bidang asuransi. Zurich Insurance sendiri, didirikan pada tahun 1872 dan memiliki kantor pusat di Zurich, Swiss.

Perusahaan induk dari seluruh grup Zurich Insurance memiliki lisensi dan telah terdaftar dalam SIX Swiss Exchange. Selain itu, perusahaan ini juga telah menduduki tingkat pertama dalam American Depositary Receipt.

Zurich Asuransi Indonesia menawarkan besaran premi Total Loss Only mulai dari Rp. 55 ribuan per bulan. Jenis asuransi All Risknya sendiri dibandrol mulai dari harga Rp. 257 ribu per bulannya. Hingga saat ini, Zurich Asuransi diketahui telah memiliki 501 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Salah satu keunggulan asuransi mobil ini adalah adanya layanan gratis towing dan juga jasa pengurusan perpanjangan STNK. Pilihan polisnya meliputi jaminan Total Loss Only (TLO), Comprehensive (All Risk) dan Comprehensive (All Risk) Plus.

Meninjau dari jangkauan manfaatnya yang cukup lengkap dengan harga mulai dari Rp 55 ribuan saja. Hal ini menjadikan Zurich sebagai penutup rekomendasi asuransi mobil murah yang banyak dirujuk.

Asuransi Mobil Murah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama